Nge-Blog, Bukan Sekedar Pinter Nge-Rewrite Artikel Orang lain

alasan-ngeblog

 

Rangiroo- Ngeblog , Apa sih itu ngeblog? Ngeblog adalah salah satu kegiatan menulis artikel online biar dibaca ama orang banyak, udah itu doang sih simpelnya ngomong, tapi seiring berjalannya waktu ngeblog bukan cuma hanya sekedar nulas-nulis artikel online tapi Blog juga bisa dijdiin sarana buat menghasilkan duit, mulai dari adsense lah, Wordads lah, Me-Review produk orang lain terus dibayarlah dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan dengan Blog.

Nah, gara-gara itu juga gue pengen jadi seorang blogger, Awalnya gua pengen ngeblog gara-gara gua kenal ama seorang blogger fenomenal yang sekarang udah jadi artis , siapa lagi kalo bukan Bang Raditya Dika , Singkat cerita gue mulai nulis artikel-artikel sederhana buat ngisi blog sederhana gue, tapi lama kelamaan gue bosen juga nulis artikel ( Sebenernya ga bosen sih , cuma udah kehabisan bahan buat dijadiin artikel), Nah mulailah gue kenal ama yang namanya blog Otomotif, yang dimana isinya adalah semua hal yang berbau otomotif. Gue beralih ke Blog otomotif karena pada saat itu Blog Otomotif lagi pada menjamur dan kayaknya sih pada banyak yang baca :D. Tapi karena keterbatasan gue dalam hal pengetahuan Otomotif , jadi gue paksa-paksain tuh nulis artikel dengan cara ……… Copy-Paste artikel dari blog lain (jahat banget kan yak ) , yang ada dipikiran gue saat itu cuma pengen blog gue tetep update dan rating naik biar bisa daftar Wordads/Adsense dll.. (Biar dapet duit).

raditya-dika

Raditya Dika

Tapi akhirnya seleksi alam menjawab semuanya (lebay.com) , Akhir tahun 2015 gue berada pada titik jenuh, hampir semua artikel didalam blog gue ga ada yang orisinil satupun, ya emang sih rating blog gue perlahan naik, tapi yang para netizen baca dari blog gue itu bukan murni tulisan yang keluar dari pikiran gue, apa iya gue harus seneng apalagi bangga ???

Akhirnya Gue Vakum (Vakum apa Fakum sih???? ). Blog berhenti produksi update artikel, semua kontent diblog gue biarin terlantar begitu saja ibarat kacang yang lupa kulitnya, gue pergi begitu saja. Semua keinginan buat jadi seorang blogger gue kubur dalam-dalam.

Tapi, diakhir tahun 2016 ini gue tersadar kembali, kalo ngeblog bukan cuma hanya nulis artikel biar dibaca orang. Tapi ngeblog adalah mencurahkan pikiran kita didalam sebuah tulisan yang bisa dibaca, bisa menghibur dan bermanfaat untuk orang lain.

Akhir kata, gue putuskan untuk mulai membangun kembali blog kecil gue ini yang kedepannya akan gue isi dengan artikel yang lebih baik dan bisa bermanfaat buat orang lain.

 

Tinggalkan Balasan

