Pengendara Motor Dilarang Masuk Seluruh Wilayah DKI Jakarta??Mungkin para biker disuruh terbang…

Habis baca postingan lek iwan disini gan , isinya bahwa ternyata kedepan rencana pembatasan kendaraan roda dua alias motor tidak hanya berlaku di kawasan MH.Thamrin saja melainkan akan diberlakukan di seluruh wilayah DKI Jakarta ..weee.. enak saja ya .hemm

Sebelumnya kemarin Dinas perhubungan DKI memberlakukan pembatasan kendaraan roda dua untuk wilaha Thamrin jakarta dan sekitarnya , mereka berdalih bahwa Dishub telah menyediakan 10 angkutan bus tingkat dan gedung tempat parkir disekitar lokasi , namun ternyata yang di thamrin itu baru tahap percobaan 1 ,sebelum akhirnya motor akan dilarang masuk diseluruh wilayah DKI Jakarta . Dinas perhubungan beralasan bahwa selama ini motor dianggap sebagai biang ke-semrawut-an jalanan ibukota , motor katanya tidak aman dan sering membuat macet , loh ora salah ki ?? motor sekecil itu masih disalahkan .

Ane rasa terlalu cepat mereka mengambil keputusan , coba bayangkan saja jika jalanan itu hanya di isi  motor , ane yakin lalulintas bakal lancar lancar saja ,soalnya meski volume motor banyak namun ruang yang mereka butuhkan cuma sedikit jadi masih saling bisa berbagi jalan secara nyaman dengan kendaraan yang lain . Tapi jika muncul mobil , wah pasti semua berubah total , mobil 1 saja sudah membutuhkan ruang yang banyak apalagi kalo jumlahnya banyak , apa tidak ruwet ? belum lagi angkot yang sembarangan berhenti seenak udel e sopire , pasti nambah ruwet lalulintas . Kadang ane bingung apa ya yang ada dipikiran mereka . Dengan disediakannya 10 Bus tingkat bukan berarti masalah beres bung , yang pakai motor dijakarta bukan cuma 100-200 orang tapi ribuan , apa kedepannya bus -bus itu sanggup melayani seluruh kebutuhan pengguna jalan .

Motor kini sudah diibaratkan sebagai sahabat perjalanan sehari-hari bukan sekedar transportasi ke tempat kerja saja . Terus kalau misalnya motor dilarang berkeliaran diwilayah jakarta , terus bagaimana nasib para biker gan .. jan Egois tenan .

Angka Kecelakaan Tinggi , Kalau ngomongin masalah kecelakaan mah jangan salahkan semua kepengendara motor tok pak hadewh . Buktinya kan banyak motor diseruduk mobil, motor dilindas truk dll . Itu bukti bahwa penyebab kecelakaan itu bukan karena volume motor yang banyak melainkan tingkat kehati-hatian pengguna jalan saja yang kurang …last kedepannya semoga pemerintah mau mengkaji ulang wacana tersebut supaya tidak ada pihak yang dirugikan , terutama para biker 😀 . Moso Biker di suruh Miber (Terbang )…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s