Ini Dia Bus Dengan Bahan Bakar Tinja dan Sisa Makanan ..iyeeeekkk ….

Brois ..saat Indonesia sedang rame masalah kenaikan BBM , Beda halnya dengan di Inggris brois .. gak ada demo BBM disana karena pemerintah inggris udah gak bergantung lagi sama BBM untuk transportasi mereka , nah terus ??? mereka mengganti BBM nya dengan Tinja a.k.a “maaf” Tai 😀 ..iyekk ..jorok banget ya ..eiiits tunggu dulu brois ..

Tinja dan sisa makanan itu diproses oleh mikroorganisme sehingga menghasilkan biogas atau biometana. Biometana ini lah yang dipakai untuk bahan bakar bus. Biogas itu disimpan di tangki khusus di bagian atas bus ..tuh liat sendiri di gambar , ada gundukan di atas bus , nah itu isinya ‘Tai’ 😀 . Berdasarkan info yang ane kutip dari otodetik , Adalah perusahaan Geneco yang mencetuskan ide prtama kali untuk menciptakan bus bertenaga tinja tersebut. Bio-Bus tersebut bisa mengangkut sekitar 40 penumpang dalam sekali narik. Jika tangkinya terisi penuh dengan biogas, maka cukup untuk menjelajah sejauh 200 mil atau 321,7 km per liter ..Anjiiiirrr …  iriiit banget booo’  … itu seandainya buat mudik Jakarta-Magetan (kampung ane) yang jaraknya sekitar 700 km an cuma butuh 2 liter an bensin buat nyampe rumah 😀 ..

Tapi belum ada info lagi sih .. kalo misalnya saja tabung di atas bus itu bocor dan posisi penumpang penuh , kebayang gak ?????? hiiiiiii…… Nyolot langsung ae lah 😀 .

Sumber http://oto.detik.com/readfoto/2014/11/20/170014/2754454/647/3/bus-berbahan-bakar-tinja

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s