Honda keluarkan RC213V-S Si ‘MotoGP’ Jalanan , Mantab !!!

Honda RC213V-S

Geliat motor superbike di Indonesia nampaknya dari hari ke hari semakin seru saja ,berawal dari munculnya Kawasaki Ninja H2 & H2R ,disusul Yamaha R1 & R1-M yang katanya si rosi tuh motor udah sama kayak yamaha yzr-m1 cuma bedanya ada lampu,spion ama plat nomor aja 😀 ,terus keluarnya Ducati Panigale yang CC nya naik menjad 1299 cc. Begitu pula dengan Honda , tanpa banyak basa basi ,tanpa banyak teka-teki misterius terlebih dahulu honda juga mengeluarkan superbike terbarunya ,tak tanggung-tanggung mereka mengeluarkan tunggangan Marquez & Pedrosa alias Honda RC213V untuk dijadikan motor jalanan ,,horaaa umum :D.

Yaps ..Honda RC213V yang selama ini menjadi andalan Honda di kancah balap MotoGP sebentar lagi akan menjadi motor street legal namun Honda memberi tambahan nama yakni Honda RC213V-S ada tambahan huruf “S” yang disinyalir merupakan singkatan dari street , artinya motor ini diciptakan untuk melaju dijalanan umum. Hadir di EICMA (Milan Motor Show) Honda memamerkan produk kejutannya tersebut , jika di liat-liat dari desain ,hampir keseluruhan desain mengambil plek dari yang versi GP , salah satunya adalah single seat yang merupakan versi motor balap. Perubahan dilakukan pada penambahan headlamp sipit ,jika di RC213V sebagai Ventilasi udara ,dan spion yang menyatu dengan handguard ,namun bagian belakangnya udah panteslah jika dibuat melaju dijalanan.

Untuk bagian mesin ,Honda menggunakan mesin yang sama dengan yang disematkan di prototypenya Honda RC213V yakni mesin DOHC V-Twin 4 Silinder  berpendingin cairan PGM-FI, eh RC213V-S juga sudah menggunakan dual exhaust lho brois alias dua knalpot , ya jelas kan modelnya emang model motoGP ya 😀 .

Namun untuk saat ini belum ada kejelasan mengenai performa sebenarnya ,terus kapan mulai rilis nya beserta harganya semua masih belum ada info terang brois ..so tetep tunggu info selanjutnya ..iyeessssss…

Sumber Gambar dari lek TMCBlog atau bisa liat langsung disini

Iklan

One thought on “Honda keluarkan RC213V-S Si ‘MotoGP’ Jalanan , Mantab !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s