Bernostalgia dengan Yamaha Nouvo

Yamaha Nouvo SX Thailand

Yamaha Nouvo SX Vietnam

Brois .. Jika ane ditanya motor apa yang pertama kali pakek mesin matic menurut ente? ane pasti bakalan jawab nuvo a.k.a Nouvo 😀 . lah emang iya lo …dulu waktu ane masih kecil banget 😀 pernah ketemu ama motor ini dijalan terus kalo gak salah temen ane ada yang bilang “motor kui ora nganggo masuk’an (perseneling) lo, tinggal nge gas wes mlaku lho “  Artinya “motor itu gak pakek perseneling lo ,tinggal ngegas udah bisa jalan lho ” 😀 .. ane ya nggumun (kagum:Red) ,apik tenan kok tinggal ngegas udah jalan .Ya seperti itulah kebodohan anak kecil yang memalukan :D, memang Nouvo lah yang pertama kali ane ketahui memiliki transmisi otomatis .

Iklan Yamaha  Nouvo

Iklan Yamaha Nouvo

masih ingat kalu gak salah sekitar tahun 2002-an nouvo diperkenalkan diindonesia dengan model iklan michael owen . Tapi ternyata usut punya usut ternyata bukan Nouvo motor matic pertama yang masuk indonesia , tapi ada vespa corsa yang udah masuk indo sejak tahun 90-an .

Vespa Corsa 125 cc

Vespa Corsa 125 cc

Tapi meskipun di Indonesia produksi nouvo dihentikan beberapa tahun silam , lain halnya dengan Vietnam  yang baru baru ini disana telah keluar varian yamaha nouvo terbaru yang diberi label Nouvo SX , Yamaha Nouvo memang berbeda dengan matic lain yang mana pijakan kaki biasanya rata ,sedangkan nouvo enggak, sama kayak skydrive/wave ada skat tengahnya jadi lebih terlihat sporty . Nouvo SX ini dibekali mesin 125 cc dan yang pasti udah injeksi , yamaha menelurkan produk terbaru spesies lama tersebut di Thailand karena yamaha percaya bahwa pasaran skutik disana masih terbilang tinggi . Total pasar motor di Vietnam mencapai 2,8 juta unit di 2013, 40 persen dari motor yang terjual adalah skuter makanya yamaha berani mengeluarkan skutik se-tua nouvo disana .

Nouvo SX rencananya akan dilepas dengan harga 33,9 sampai 36,4 Dong Vietnam atau sekitar 20 juta an jika dalam bentuk rupiah . Motor ini akan diproduksi di Thailand juga dan penjualannya nanti akan di serahkan kepada Yamaha Motor Vietnam Co, Ltd. Akankah yamaha juga akan memasarkan motor ini di Indonesia mengingat pasaran roda dua di Idonesia juga sedang panas-panasnya 😀 ? tapi jika di Vietnam saja harganya udah 20 jutaan ,lha kalo masuk Indonesia berapa ya ? tapi kalo buatnya di Indonesia juga ya masih bisa di perhitungkan 😀 ,lha kalo misalnya akan di datangkan CBU wah wah … gak noleh ah … 😀

Sumber 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s