Apakah ini Jebakan Polisi ???

Razia Jalur Busway

Assalamualaikum Bro dan sist ..siang ini ane mau ceritain pengalaman ane semalem yang menurut ane bener-bener nggak lazim ,baru pertama kali liat .

ceritanya gini ,

Ane pulang kerja jam 7 malem ,lewat pancoran ,seperti biasa jalur itu kalo jam berangkat dan pulang kerja emang macet ,tapi semalem jalanan nggak begitu macet sehingga sikuda besi cukup leluasa melenggang ,ketika sampai didepan rumah sakit tebet ane dikejutkan dengan hadirnya segerombolan polantas yang berada disisi kiri jalan dan kanan jalan (Batas dengan jalur busway ) ,ane kira sih ada razia ,ane pelanin motor melewat para polantas ,tapi ada pemandangan yang tak biasa disitu ,bukannya razia malah ternyata para pengendara yang melaju disisi kanan diarahkan untuk masuk ke jalur Busway (Lo ,, kok aneh ,orang biasanya ditilang kok malah ini disuruh menerobos jalur busway ) ,padahaln kondisi jalan nggak terlalu macet ,dan bisa ditebak , akhirnya dengan senang hati banyak pengendara yang masuk kejalur busway tsb .. tapi ane nggak ikut soalnya disamping posisi ane yang ditengah-tengah ,ane juga paling takut nerobos jalur busway 😀 .

Setelah jalan beberapa ratus meter ,tepatnya sebelah halte busway cawang ,ane dikejutkan kembali dengan segerombolan polisi lalulintas lagi ,tapii ….kali ini yang dilakukan adalah memberhentikan seluruh kendaraan yang  masuk jalur busway tadi, otomatis lalulintas sempat mawut sesaat soalnya ,para pengendara banyak yang mencoba mborojol dari jalur busway ,”lohh ini gimana ceritanya ?orang tadi di ujung sana udah jelas-jelas pada disuruh masuk ,la kok sampai sini malah di stop ?” . Untungnyaaa ane tadi nggak masuk 😀 .tapi gara-gara kejadian yang menurut ane aneh itu membuat ane terus kepikiran sampai rumah ,sebenarnya apa sih yang dimaksudkan dari tindakan polantas tadi ?. malah ane sempat su’udzon .apakah mereka sedang mencari mangsa atau gimana .

intinya adalah ,kepada para bikers yang lain ,jika suatu saat mengalami hal yang sama atau paling nggak ,mirip dengan kejadian atas ,jangan pernah sekali-kali ikut menerobos jalur busway karena jalur itu bukan hak kita ,tetaplah pada jalur yang tepat ,jujur meskipun macet kaya apapun ,ane gak pernah berani ambil jalur busway, kalo ditilang tuh sakitnya disini bray 😀 .,,oke sekian postingan kali ini keep safety riding and salam seduluran 😀

Tinggalkan Balasan

