Misteri Ninja H2R Terbongkar sudah !!!!

Mbak Bro dan Mas Bro Selamat pagi semua …. Setelah kemarin bikin postingan tentang Ninja H2R bertenaga monster yang diisukan memiliki power 300 HP , kini telah muncul fakta tentang kendaraan super edan tersebut , Mengintip dari Blog Kang Iwanbanaran barusan, ternyata Pihak kawasaki telah membuka secara gamblang Ninja yang diberi label H2R tersebut. Ninja H2R memiliki dapur pacu 998 cc Super Charged dengan 4 Silinder , dan memiliki power maximum 296 HP (horese power) ,,ediaaannn !!! Walaupun melenceng dari isu kemarin yang mengatakan bahwa H2R memiliki power 300 HP namun power 296 HP bukanlah sembarangan , coba bandingkan dengan Motogp yang rata-rata power “hanya”  225-235 HP ,,..Edan sing nggawe !!!

Pihak Kawasaki sendiri mengklaim kecepatan maximum motor ini adalah 320 km/jam ,kalau tidak percaya , siapa yang mau coba membuktikan 😀 ,rencananya ninja H2 ini akan diproduksi dengan dua tipe ,tipe pertama yang khusus untuk racing track only dan diberi label H2R ,sedangkan yang versi jalanan hanya berlabel H2 Tanpa R .

Usut punya usut ,dalm proses pembuatan ninja H2R Kawasaki tidak bekerja sendiri ,melainkan  menggandeng beberapa perusahaan termasuk perusahaan pesawat terbang ,wuiiisssshhhhh :D…….

Beriku Fakta tentang ninja H2R yang berhasil ane minta dari kang Iwanbanaran.com 😀 ..

Super Charged

Perangkat Supercharged ini dikembangkan kawasaki dengan bantuan dari anak perusahaan KHI (Kawasaki Heavy Industry) yang mana perusahaan itu bergerak dalam bidang Gas turbin dan mesin, Aerospace Company, dan Corporate Technology Division yang semua dibawah KHI. Supercharger inilah yang akan membantu power serta accelerasi sang kuda besi. Didesain langsung oleh KHI. Power terbaik konvensional Superbike saat ini sekitar 215bhp. Namun dengan dibantu supercharger, tenaga H2R melonjak hingga 298 BHP. Tanpa Superchargedpun powernya udah amit” :D.

Frame Teralis.

Jika melihat motor Frame Teralis  memang tak luput dari tubuh Ducati ,namun kali ini Kawasaki mencoba menghadirkan sesuatu yang beda yaitu frame teralis yang terpasang dibody motor ,walau sebelumnya kawasaki juga pernah menerapkan teralis pada Z 250 nya . Teralis ini sendiri dimaksudkan juga agar berfungsi sebagai penunjang balance ketika motor digeber pada kecepatan tinggi .

Slippery Operator And Bodywork.

DIbantu oleh perusahaan yang bergerak dalam pembuatan pesawat terbang bernama Aerospace company yang mengembangkan setiap detil bodywork Ninja H2. Jadi setiap detil akan membantu udara yang menerjang fairing menambah down force, cooling system serta direct airflow ke supercharger.

Electronic.

H2R dibekali quickshifter, traction control KISS serta steering damper control.Menurut penuturan kang IWB  belum ada petunjuk apakah suspensiyang dipakai H2R menganut semi aktif ataukah elektroknik.

Berikut Kumpulan fakta tentang Ninja H2R yang ane ambil dari blog kang iwanbanaran.com .

Engine Type:  Supercharged liquid-cooled inline-four
Displacement:  998cc
Supercharger Type: Centrifugal, scroll-type
Maximum Power: 296bhp
Frame Type:  Trellis, high-tensile steel
Tyres: F: 120/600R17 Bridgestone V01 slick R: 190/650R17 Bridgestone V01 slick

Perkiraan Motor dengan kekuatan dahsyat ini akan di banderol seharga 20.000 Euro atau setara 320 Jutaan Rupiah ,,wuiiihhhh ..Duit Segitu kalo dikampung wis iso buat beli rumah mewah + bonus kebunnya 😀 + lebih buat biaya nikahan :D…

Mantaaabb !!!! Salam Seduluran 😀 (y)

Sumber iwanbanaran.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s