Jalur Kalimalang ,Jalur GEPENG

Kalimalang ,Merupakan salah satu jalur termacet di jakarta , jalan yang menghubungkan antara dua kota bisnis Jakarta – Bekasi tersebut selalu penuh menjelang jam berangka dan pulang kerja . Yang dari Bekasi ke Barat dan yang dari Jakarta menuju arah timur ,rentetan kendaraan rasanya gak ada habisnya ,macet,panas,capek itulah yang dirasakan para biker pastinya ,begitu juga dengan ane yang notabennya adalah seorang pelaku bisnis 😀 (Padahal bukan)  yang tiap hari pulang pergi Bekasi-Jakarta merasakan hal yang sama setiap harinya ,sama seperti biker yang lain .

Gambar ilustrasi pengemis

ilustrasi

Nah kondisi itulah yang dimanfaatkan GEPENG (Gerakan Pengamen Atau Gelandangan Pengamen sih ?) untuk mengais rejeki ,benar saja ,para pengemis dan pengamen yang setiap saat menghiasi jalanan tersebut udah jadi hal yang dianggap biasa ,udah jadi pemandangan wajar , kalo mas bro dan mbak bro dari arah jakarta ,pemandangan tersebut akan sampean temui mulai dari bawah fly over cawang ,semakin ketimur sampai duren sawit akan sampean temui banyak banget pengamen yang kebanyakan masih berumur belasan tahun . Nah ,dari Duren Sawit sampai ke Lampu merah galaxy – Bekasi jarang ada pengamen dan pengemis disitu tapi ane masih bingung dengan sesosok petugas kebersihan (dilihat dari seragamnya sih ) yang selalu duduk di pembatas jalan ,megang sapu sambil pasang muka melas banget ,ane masih bingung dia itu petugas kebersihan atau pengemis ?soalnya dia selalu menatap setiap orang yang berhenti didepannya dan kejadian itu terjadi setiap hari,walau ane belum pernah liat ada orang yang ngasih uang ke dia tapi jujur ane kagak ngerti apa maksudnya coba dia melakukan hal seperti itu?.

Nah kalo udah mendekati MM (Metropolitan Mall) Bekasi bakal ketemu tuh disana berbagai macam pengemis mulai dari yang kecil,besar,tua ,muda ada semua .

Ternyata memang beginilah suasana hiruk pikuk ibukota ada yang naik mobil mewah ,ada yang ndorong gerobak sampah .ada yang makan enak ,ada yang gak pernah makan . Jujur ane sendiri saat melihat orang pakek mobil mewah ,dalam hati berkata kapan ya ane bisa kaya raya kayak tuh orang ,tapi saat ane melihat para pengemis tadi ane jadi sadar bahwa masih banyak orang yang kurang beruntung ,harusnya ane bersyukur banget bisa hidup di sini ,bisa makan kenyang tiap hari . Walaupun banyak pengemis yang hanya modus ( sebenernya mereka kaya ) ,bahkan bisa jadi yang ngemis ama yang ngasih lebih kaya-an yang ngemis 😀 ,tapi itu semua kembali kepada diri kita masing-masing br0 , asal kita ngasihnya  iklhas ,entah mereka pengemis beneran atau bohongan insyaallah barokah ,aamiin ..

.so kepp calm and tetep bersyukur atas yang kita punya sekarang ,karena kesuksesan itu bukan dari berapa banyak harta yang kita punya ,melainkan seberapa bersyukur kita terhadap yang telah kita punya 🙂 .Salam Saudara 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s