Ketika yang berbakat salah tempat

Hampir tiap pagi kejebak macet pas mau berangkat kerja ,udah panas ,ngantuk juga gara” malemnya Maen GTA sampe pagi 😀 .. Pas lagi enak”nya nikmati macetnya Jakarta , ada sebuah angkot yang jalan di samping ane , ane sempetin deh liat tuh angkot ,emang dah biasa sih ya kalo ada angkot lewat samping ane seringt terdengar suara gitar atau nggak tambourine ,malahan ada yang cuma tepuk” tangan sambil nyanyi .. Para anak anak pengamen lagi sibuk cari duit , tapi tadi pagi bukan suara gitar yang ane denger ,tapi Alunan Biola yang sumpah keren abis .. emang banyak sih pengamen yg pakek biola tapi jujur ane baru ngerti langsung tadi . Ane jadi sempet mikir kenapa ya ,mereka yang punya bakat kaya gitu nggak di kasih sarana buat nyalurin bakatnya .

apalagi Dunia Musik Indonesia saat ini menurut ane dah parah banget ,beda ama dulu , tahun 2006-2008 an Musik Indonesia masih apik ,banyak acara kayak MTV ,Hip Hip Hura ,INBOX dll .dan yang ditampilin tuh Band yang emang punya karya sendiri ,ada sih penyanyi solo tapi cuma satu atau dua aja  ,bahkan kadang ada band lokal yang dikasih kesempatan buat manggung juga disana .ane masih seneng nonton dulu ,tapi kalo sekarang ,males ….
Musik indonesia dipenuhi dengan Boyband,Girlband yang suaranya gak bagus” banget ,kalo manggung cuma ngandalin gerakan alay dan Lipsing. masyaAllah ,kadang kepikiran ,apasih bagusnya mereka ?Suara biasa biasa aja ,cantik?ganteng? itu karena mereka make up mahal ,lagu juga gitu” aja ,masalah cinta,selingkuh ,diam diam suka dan hewes hewes lainnya malah kadang yang dibawain adalah lagu orang lain yang di aransemen ulang . malah ane kadang ngrasa nggak adil aja ,yang kemampuannya biasa” aja bisa jadi artis dadakan ,uang melimpah hanya dengan naik panggung ,nari nari ,lipsing .
kenapa beda ama anak yg ane liat tadi ,punya bakat yang lebih bagus tapi tetep aja ngamen ,sehari dapet 50.000 itupun pasti dah bersyukur banget .
harusnya pemerintah indonesia khususnya industri musiknya tanggap donk , ada baiknya sering” menyelenggarakan audisi band ,atau nggak event” yang bisa buat tempat nampilin karya band band indi ,,
Buat anak anak Band yang punya karya sendiri ,tetep pertahanin deh ya , semangat terus untuk bermusik . 🙂
Tinggalkan Balasan

