Asyiknya jadi Anak Perantau

Saat Anak anak yang laen ongkang” kaki dirumah , Kita harus susah payah kerja diluar daerah pula ,

Saat Anak anak laen pengen kuliah tinggal ngomong sama ortu , mau kuliah dimana ?terserah
Pengen punya motor ,tinggal bilang 
Pengen Laptop Tinggal ngomong
Duit Abis tinggal minta 
kagak bakal kelaparan ,orang dirumah sendiri

itu sebagian kecil kenikmatan yang di miliki oleh mereka para anak ” manja yang beruntung punya orang tua kaya ,

Lulus SMA langsung cari info SNMPTN Kalo nggak gitu jalan-jalan cari kampus bagus.

beda sama kita yang
jadi anak rantau ,lulus SMA yang dicari langsung lowongan kerja ,masalah kuliah mah gampang ,yang penting bisa dapet kerja halal ,bisa bantu orang tua ,minimal bisa mencukupi kebutuhan sendiri lah , 

Kadang sempat kepikir juga sih , enak banget ya nasib mereka , mau apa apa tinggal minta .
tapi lama kelamaan ane jadi nyadar , kalo ternyata jadi anak rantau itu banyak asiknya,banyak segi positifnya ,tentunya anak rantau punya lebih banyak pengalaman yang tentu nilainya tak akan sebanding dengan harta .
oke nih coba ane tulisin beberapa kelebihan anak rantau dibanding dengan non-rantau ( Anak Rumahan ) 
1. Anak rantau bisa ngerti dunia luar ,bisa tahu daerah luar ,bisa berpetualang sesuka hati asalkan punya duit no problem donk,, 
2. Anak rantau bisa dapet penghasilan sendiri di negri/daerah orang ,sebuah kebanggan donk ,karena kita punya skill yang yang punya nilai jual di daerah lain .
3. Anak Rantau bisa belajar me-manajemen-kan keuangan sendiri ,mulai dari pemasukan, pengeluaran ,tabungan dan lain sebagainya ,semuanya kita yang atur . kita boros ya udah akhir bulan kagak makan 😀
4. Anak rantau lebih banyak merasakan susah senangnya hidup di tempat orang , ngrasain susahnya beradaptasi dengan temapt baru ,suasana baru ,adat dan istiadat baru ,bahasa baru , dan teman” baru .
5. Anak Rantau kelak akan punya banyak kisah ,akan punya banyak kenangan yang bisa diceritakan ke temen” ,keluarga ,anak cucu 😀
6. Anak rantau bisa merasakan kepuasan batin yang lebih ,misalnya :bisa beli motor ,walaupun jelek tapi murni dari hasil kerja keras sendiri ,rasanya bakal beda ama yang naik motor bagus tapi dibeliin , (Apalagi Minjem :D)
7. Karena punya bekal pengalaman yang bermacam macam , anak rantau akan mendapatkan modal tambahan ketika akan memutuskan untuk jadi wirausaha ,selain modal finansial bakal ada modal lain yaitu “Modal Mental” yang belum tentu sama dengan mental orang yang belum pernah merantau. itu sih menurut pemikiran ane , hehe ya karena ane sendiri juga ngalamin gimana susah senangnya hidup dalam dunia perantauan , dan hanya satu kata yang pas buat ngungkapin rasanya merantau “Mantab” :D, Sekian dulu ya postingannya kita lanjut lagi lain waktu .bye

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s